Sponsor : Susanti
HP/WA : 082374276004
Bangka Barat - Bangka Belitung
 Post : 2020-03-21 13:03:23, dibaca : 161 kali

ECO FARMING PUPUK ORGANIK PT.BEST SINERGY

webidaman.com

Dibutuhkan Tanaman?

            Lingkaran setan inilah yang harusnya diputus oleh para inovator pertanian Indonesia. Seperti yang kita bahas bersama, tanah Indonesia tidak hanya bermasalah dengan pupuk kimia, namun juga menimbulkan perdebatan uns hara. Jurnal Soil Science (1998) mengutip dari sekian jumlah tidak ada yang ada di alam, ada 13 tidak ada yang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Ketigabelas tidak dinamakan ini dengan uns hara essensial.

            Unsur esensial ini dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu uns hara mikro dan makro. Unsur hara mikro, seperti namanya, merupakan yang paling utama. Unsur hara kembali dibagi menjad dua jenis, yaitu unsur hara makro utama dan unsur hara makro sekunder. Bagi tanaman, energi ini tidak dapat diibaratkan. Ada tiga makro, utama, Nitrogen (N), Fospor (P), dan Kalium (K). Ketiga makro tidak dapat diperoleh melalui udara, tanah, NPK, urea, Tsp, KCL, dan lainnya. Jika diibaratkan dengan makanan manusia, maka hara makro ini setara dengan nasi yanng dikonsumsi manusia sehari-hari.

            Selain utama, selain itu juga tidak tersedia makro sekunder. Unsur ini terdiri dari Sulphur (S), Magnesium (Mg, dan Kalsium (Ca). Ketiga ini tidak dapat diperoleh melalui tanah, dolomit, kapur pertanian, dan ZA. Selanjutnya, tidak termasuk mikro. Unsur ini terdiri dari Boro (B) , Seng (Zn), Mangan (Mn), Tembaga (Cu), Molbdenum (Mo), Natriium (Na), Aluminium (Al), dan lainnya. Tanaman mendapapat mikro di dalam tanah, kompos, pupuk kandang, dan bokashi.

            Tapi, apakah lengkapnya belum hara cukup? Tentu tidak. Tanaman membutuhkan lima untuk bertahan hidup di pinggiran kota. Kelima tidak disebut sebagai makhluk hidup (mikroorganisme, serangga, dll), udara, udara, sinar matahari dan uns hara. Bayangkan jika salah satu dari faktor-faktor tersebut hilang karena penggunaan pupuk kimia, manfaat dari tanaman yang Anda rawat seperti anak sendiri akan berkurang, bukan?

Terbunuhnya Mikroba Penggunaan Tanah Pupuk Kimia Berlebih

Tanah memiliki beberapa komposisi yang menjadikannya lebih bernutrisi untuk tanaman di atas. Secara umum, dalam tanah terkandung udara (20% s / d 30%), mineral (45% s / d 55%), udara (20% s / d 30%), bahan organik (4%), dan mikroorganisme (1 %). Berdasarkan data tersebut, dapat disimpullkan mikro organisme tersebut merupakan yang paling kecil di tanah, namun siapa sangka, tidak lengkap ini memiliki peran yang cukup besar terhadap kesburuan tanah.

Menurut kementrian pertanian dalam portnal online-nya menyebutkan mikroorgaisme tanah memiliki beberapa peran, seperti menghasilkan enzim, hormon, dan vitamin dalam proses penyuburan tanah. Selain itu, mikroorganisme memiliki peran dekomposer, yaitu mampu menguraikan zat organik, memperbaiki sifat kimia, sifat fisik, dan sifat biologi tanah. Tidak hanya itu, mereka mampu menghasilkan keseimbangan hara dan menghasilkan asam karbol (fenol) yang mampu meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit.

Dengan kemampuan di atas, mikroorganisme tidak hanya penting bagi tanah, tetapi juga tidak langsung, juga penting bagi tanaman. Maka dari itu, kini hadir berbagai teknologi yang dikembangkan guna meningkatkan jumlah mikroorganisme di dalam tanah. Salah satunya adalah praktik inokulasi. Praktek ini bekerja agar tanah memiliki berbagai mikroba unggul hasil skrining ( kloning) .



Terima Kasih
Sinergy Eco Racing
www.membangunrasakebersamaan.com
Peluang bisnis sinergy eco racing - go berkah no riba, karya anak bangsa untuk Indonesia
Pengunjung
Peluang bisnis sinergy eco racing - go berkah no riba, karya anak bangsa untuk Indonesia
 Hari ini :   9
 Bulan ini :   68
 Tahun ini :   9.654
 Total :   21.829
 Online :   3 User
    ::: Disclaimer :::    
Website www.membangunrasakebersamaan.com merupakan media promosi online, yang di kembangkan oleh mitra bisnis sinergy eco racing
Seluruh informasi terkait perusahaan dan produk sinergy eco racing merujuk ke situs resmi perusahaan
Tidak ada Klaim Bonus, Refund, atau Klaim apapun pada Pengelola Website ini
webidaman.com